Fallin in Love in not so Electrical Time










Salam, good people. Lama tidak posting memang. Sebenarnya ada banyak sekali bahan tulisan yang ada di fikiran saya namun bukan saya kalau tidak tergoda Instagram lambe turah. Tapi hari ini Senin, dan saya tidak kemana mana. Agak sedikit kebacut jika masih tidak menulis apa apa. Ya meskipun blog ini juga sepi sih pembacanya. Sudahlah, basi banget emang basa basinya.

So, Fallin in Love In Not So Electrical Time. Apaan tuh?

Jadi begini wak.

Electrical Time sebenernya istilah yang saya karang sendiri untuk merepresentasikan masa muda masa yang berapi api. Jadi dulu pas lagi jaman kuliah d3 (2015), ada mata kuliah namanya Perencanaan Ekowisata. Nah output dari mata kuliah itu, mahasiswa harus bikin semacam perencanaan ekowisata terintegrasi di suatu lahan. Nah berhubung imajinasi saya sebelas seratusduabelas ama squidward, ya akhirnya saya bikin kek Perkemahan untuk umat Bowo Alpenlieble yang kekinian gitu, namanya Secret Camp. Kepanjangan dari Story of Ecotourism in Electrical Time. Percayalah teman teman, Electrical Time diciptakan untuk di-pas-kan dalam akronim Secret tersebut. wkwkw

“Loh, ini kan elektrik bit, beda sama api”
Yaudeh sih, mo pake listrik mo pake api, sama sama menyala juga kek semangat anak muda. Bawel

Balik lagi ke Electrical Time. Saya mengklasifikasikan electrical time adalah usia pada rentang 15-20 tahun. Dasar teorinya ga ada, namanya juga karangan saya sendiri.

Umur umur elektrik itu biasanya baru kenal cogan, baru ditembak kakak tingkat, cinta dalam hati, dan ngomal ngomel kalo pacar bales seperempat detik lebih lama dari biasanya. Di usia ini, biasanya lagi seneng senengnya ngitungin udah berapa purnama kita jadian atau cari lagu ungu yang galau dan abis itu di cocok cocokin sama suasana hubungan kita sekarang



 


dan tidak lupa…..

Memonopoli waktu pasangan kita agar kemana mana harus sama kita atau put us at the first place lah. Waduh, Kalo bicara monopoli gini, jadi inget VOC Kompeni Belanda buset.

Saya, wanita 23 tahun. Oktober sebentar lagi, 24. Bukan electrical time at all, malah termasuk yang sudah kenyang dengan percintaan nanaonan ala remaja 15-20 tahun. Masuk umur 21 saya udah kek yang naon atuh cinta?

Diumur 21-23 saya mulai sok idealis dalam merancang komunikasi seperti apa yang baik bagi suatu hubungan. Saya mulai sering ngomel jika ada pertanyaannya sebasi “sedang apa?” atau “makan apa hari ini?” blablabla. Saya kek yang “paan sih ni orang, like selaper lapernya gue, gue gabakal makan tangkuban perahu, elah” 

Saya jadi mulai menyukai hubungan yang tidak rutin dan menentu kapan saling memberi pesannya. Kalau inget kirim, kalau engga ya engga. Kek yang udah gaada hasrat untuk kepo tentang hidup pasangan gitu.  Kalo kepo Instagram mah teteup.

Sempet—maksudnya sering uga nge-salty-in temen temen saya yang sedang ada konflik di hubungannya karena hal hal yang menurut saya remeh, kek masalah “mantan” atau “pilih aku atau temenmu” 

waktu itu saya mikir. Udah tahu, topik itu adalah topik yang rawan, lah ngapain masih dibahas? Kek yang masa lalu biarin berlalu aja sih, yang penting masa depan punya kita.  Saya bahkan sering memberi nasihat ke diri dan teman teman saya sendiri bahwa, alangkah cantiknya jika saat ini kita fokus dulu dengan dunia masing masing, sebelum yang masing masing itu menjelma menjadi kita nantinya. Wadaw ga lu?

lucunya, pada saat berfikir begitu, saya jadi merasa bangga karena saya fikir, saya sudah dewasa dalam menyikapi suatu hubungan. 

Tapi Tuhan Maha Asyik. Dia kasihan jika membiarkan hambanya lupa bahwa di dunia ini yang berhak sombong hanya Dia seorang. Tuhan lalu mengenalkan saya dengan seseorang. Pertemuan menarik setelah mimpi panjang tentang idealisme dan kesombongan menjadi dewasa dalam menjalin hubungan.

Benar saja. Dengannya, runtuh semua yang saya rancang sedemikian rupa. Saya jadi lupa bahwa saya pernah berfikir betapa kerennya menjadi dewasa. Saya kembali rewel, saya kembali kepo dengan apa terjadi padanya di detik ke sembilan belas setelah dia bangun di pagi harinya. Saya jadi suka membandingkan diri saya dengan masa lalunya. Saya marah hanya karena ingin mendapat perhatian lebih banyak dari biasanya. Saya lalu berharap bisa bebas mencinta tanpa takut tidak kembali dicinta.

Malam ini saya ketawa. Ternyata saya tetap belum dewasa. Yang kemarin kemarin, mungkin belum segini cintanya.


Salam. B                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            

0 komentar