Pura Pura Selflove

Salam

Woe, gue bener bener punya masalah sama procrastination. Aslee sebenernya banyak hal yang ada di kepala gue dan sedap betul kalo gue tuangin di tulisan, tapi udahhh....nguap semua ditelan usia.

Tulisan ini gue dapet baru baru ini. Materinya masih anget, meskipun gue gak yakin bakal ada manfaat bagi kemaslahatan umat ato engga. Tapi dari awal gue emang mau ngejadiin platform ini sebagai diary onlen yang bisa gue ketawain di usia yang lebih mature (JANGAN PANGGIL TUA) so...yeah here we go

Mungkin kalian yang ngga punya kerjaan sampe sampe sempet baca tulisan tulisan gue yang lama, bakal ngeh kalo gue punya concern ke body shamming, make up shamming, pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan bullies issue.

Alasan gue concern banget sama hal tersebut sesimple gue pernah ada di segala posisi.

hhh, knp ngga enak banget gue bacanya "segala posisi"

Intinya gue pernah ada di sisi yang di bully, pembully, dan orang ketiga serba tahu. Tapi dari ketiga posisi tersebut, gue lebih sering jadi yang di bully. 

Dulu gue selalu langganan bully-bullyan umat. Bayangin, dari preschool, SD-SMP-SMA. Ngga ada hari tanpa dikatain atau dibanding-bandingin sama cewek lain :))). Gue nggak mau ngerinciin apa apa aja yang mereka katakan ke gue soalnya kadang gue masih nangis tiap malem kalo inget itu

Gue nggak ngada ngada. Asleee
Yah emang sekarang lo pada ngeliat Bita yang super pede, super selflove ngebranding dirinya selebgran (kalo lo nggak tahu, gue cuma becanda doang ya lol. followers baru 1000, selebgram naon hoee)
Tapi kalian ngga bakal nyadar kalo setiap gue bangun pagi, gue ngeliat kaca dan ngucap 

"Lo bisa nggak sih, ngebanggain gue dikit?"
atau
"Lo bisa cantik dikit ngga anjeng?"
atau
"KENAPA LO ITU LO SIH!!!!!!"

wo hooo
gue ngetik sambil nangis
wwkwkwkwkwkw

What i want to say is....
Betapa bully-bullyan para bedebah di masa lampau itu affect so much worse ke gue. 
Gue sepenuh hati belajar dandan, belajar mix n match baju, baca banyak buku, skincarean. Harusnya ini semua adalah kegiatan positif dalam rangka selflove
Tapi bagi gue ngga

Bagi gue, semua kegiatan ini cuma bikin gue "tenang sementara" sama keadaan gue. Gue bilang gitu karena efeknya sama. mau sebanyak apapun serum yang gue pake, setebel apapun dempul yang gue templokin ke muka, sebanyak apapun buku yang gue beli di gramedia, tetep aja gue tetep nangis liat diri sendiri di depan kaca
Bahkan banyak followers gue yang nanya 
"Kak Bita pake skincare apa? mulus banget"
"Kak Bita pake lipstik apa? baguss banget kak"
"Kak Bita beli baju dimana? keren bangeeet"

Tapi tetep...
Gue masih nggak merasa worth it
Gue masih nggak merasa worth to love
Gue masih nggak merasa matter

Padahal Gue pengen, sekali kali ngerasa bangga dengan apa yang ada di diri gue

Tapi Gue nggak pernah ngerasain euforia kek gitu. Oke di sosial media gue tampakin betul kecintaan gue terhadap diri gue. Lama lama gue sadar, gue cuma lagi pake topeng

in fact, i never be proud of my self

Shit, gue nangis lagi

Banyak yang bilang Bita dulu dan Bita sekarang beda banget dandanannya. Oh iya, betul. Emang jauh beda
Bully-bullyan itu yang bikin gue concern banget ama penampilan fisik
Setiap orang yang bilang penampilan fisik itu nggak penting, gue suruh makan tai
Wkwkwk, sedalem itu efek bully di gue.

Udah ah curcolnya
Gue cuma mau bilang. 
Bagi lo semua yang masih memperjuangkan self love. Yuk pelukan :')
Keknya gue ngga bakal bisa self love dalam waktu dekat, but at least we never tired to try

Oh iya satu lagi.
Di luar dari pengalaman buruk gue dari SD-SMA, penampilan fisik emang penting. Physical appearance adalah pintu bagi manusia untuk masuk dan menyelami karakter lawan bicaranya
Kalo dari pintunya aja orang males masuk, gimana dia bisa tahu kalo didalam rumah itu ada masakan yang enak dan suasana yang adem. Ye nggak?
Lagian, nggak ada salahnya buat memperbaiki diri
Self love kan bukan berarti lo harus terima apa yang ada di diri lo
Self love menurut definisi gue adalah, gimana lo mau mencintai diri lo dan tumbuh berkembang bersamanya

Selamat Berjuang, sis <3

0 komentar